MANFAAT BUAH RAMBUTAN

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan.

Buah rambutan yang sering dikonsumsi secara langsung ini memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan buah tropis lainnya. Bahkan beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan dan manfaat buah rambutan setara dengan buah apel dan jeruk.




Berikut ini beberapa manfaat yang terdapat dalam buah rambutan khususnya bagi Kesehatan dan Kecantikan

1.  Kesehatan Ginjal

Manfaat buah rambutan untuk kesehatan salah satunya adalah untuk ginjal. Ginjal merupakan organ penting yang berfungsi sebagai detoksifikasi. Di dalam ginjal memungkinkan masih terdapat toksin yang tertinggal. Maka dari itu kandungan fosfor dan mineral yang terkandung di dalam rambutan bisa membersihkan toksin di ginjal.

2.  Mencegah Sel Kanker

Kanker merupakan penyakit yang mematikan. Penyakit yang satu ini sangat susah untuk disembuhkan sehingga banyak memakan korban jiwa. Sebelum terlambat ada baiknya Anda mencegahnya dengan mengonsumsi buah rambutan secara rutin.

3.  Mengobati Hipertensi

Manfaat buah rambutan untuk kesehatan lainnya adalah untuk mengobati hipertensi. Penyakit yang satu ini kerap menjadi momok menyeramkan khususnya bagi para kalangan usia lanjut. Jika hipertensi dibiarkan maka akan berdampak pada kesehatan jantung. Maka, untuk mengurangi penyakit hipertensi Anda bisa mengonsumsi buah rambutan sebagai pengganti obat-obatan berbahan kimia.

4.  Mengobati Penyakit Radang

Penyakit radang bisa terjadi di bagian tubuh manapun. Bisa radang tenggorokan, radang sendi hingga radang paru-paru. Penyakit radang tidak bisa dianggap sepele, karena jika didiamkan justru akan semakin parah. Untuk mencegahnya Anda bisa mengonsumsi buah rambutan.

5.  Mengobati Anemia

Banyak orang yang menyepelekan penyakit yang satu ini. Padahal jika tidak segera ditangani maka badan akan semakin lemas. Untuk mengobatinya, Anda bisa mengonsumsi buah rambutan. Di dalam buah rambutan terdapat kandungan zat besi yang tinggi berguna untuk meningkatkan aliran oksigen di dalam tubuh.

6.  Menurunkan Kolestrol

Rata-rata kalangan usia lanjut usia mengalami permasalahan kolestrol. Po la makan yang tidak teratur serta sering mengonsumsi makanan berlemak bisa menyebabkan kolestrol. Maka disarankan untuk mengonsumsi buah rambutan, karena buah ini terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh.


7.  Mengobati Sariawan

Sakit sariawan memang tidak mengenakan, karena akan membuat kita susah makan. Jika tidak diobati secara tepat dan cepat maka sariawan akan lama sembuhnya. Untuk bisa cepat sembuh Anda bisa memanfaatkan biji dari buah rambutan.

8.  Mengobati Sakit Pinggang

Pernah mengalami sakit atau nyeri di bagian pinggang? untuk mengobatinya cobalah untuk memanfaatkan biji rambutan. Kandungan flavanoid dan methanol pada rambutan bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit pinggang. Jadi, mulai dari sekarang jangan langsung membuang biji rambutannya.

9.  Sebagai Program Diet

Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata buah rambutan juga bisa digunakan untuk menjalankan program diet. Kandungan kalori yang terdapat di dalam buah rambutan bisa menjadi sumber energi pengganti. Namun, disarankan untuk mengonsumsi buah lainnya selain rambutan agar bisa mendapat asupan kalori yang tepat.

10.  Membantu Perkembangan Janin

Ketika masa kehamilan, asam folat sangatlah dibutuhkan. Untuk bisa mendapatkan asupan asam folat bagi ibu hamil bisa dengan cara mengonsumsi buah rambutan. Kandungan asam folat yang terdapat di dalam buah rambutan bermanfaat untuk perkembangan janin dan otaknya.

11.  Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Ketika sedang hamil banyak ibu yang mengeluhkan gangguan pada otot maupun tulang. Maka untuk menjaganya bisa dengan cara mengonsumsi buah rambutan. Kandungan fosfor dan kalsium pada buah rambutan sangat baik untuk pembentukan tulang pada janin dan juga menjaga kesehatan tulang dan otot ibunya.

12.  Mencegah Penuaan Dini

Aktivitas diluar rumah yang padat ternyata bisa memberikan dampak terhadap kulit wajah Anda, apalagi jika kulit wajah sering terpapar sinar matahari dan polusi. Efek radikal bebas dari polusi tersebut dapat menyebabkan kulit wajah mengalami penuaan dini. Untuk mencegahnya, Anda bisa memanfaatkan biji rambutan dengan cara dikonsumsi secara langsung atau mencampurkannya dengan bahan lain.

13.  Mencegah Kulit Kusam

Manfaat biji buah rambutan untuk kecantikan lainnya adalah mencegah kulit kusam. Caranya, haluskan biji rambutan yang telah dibersihkan, lalu campurkan ke dalam makanan yang disajikan. Konsumsilah layaknya menyantap makanan biasa.

14.  Mencerahkan Wajah

Memiliki wajah yang cerah merupakan idaman bagi setiap orang. Untuk bisa mendapatkan kulit cerah, Anda tidak perlu make up yang tebal, karena bagian kulit dari b uah rambutan memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Cukup gunakan masker dari kulit rambutan dengan cara mencuci bersih kulit rambutan, lalu blender hingga menjadi pasta. Pasta itulah yang Anda jadikan sebagai masker wajah.

15.  Menghitamkan Rambut Beruban

Tidak hanya buah, biji dan kulitnya saja yang bermanfaat, bagian daunnya juga ternyata memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut yang beruban. Caranya, tumbuk daun rambutan sampai halus lalu oleskan secara merata ke rambut.

16.  Menutrisi Kulit Rambut

Manfaat buah rambutan untuk kecantikan yang terakhir adalah untuk menutrisi kulit rambut. Banyak hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Maka dari itu, diperlukan perawatan khusus,  yaitu dengan cara menggunakan hair mask dari buah rambutan.

sekian semoga informasinya bermanfaa,

0 Response to "MANFAAT BUAH RAMBUTAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel