Manfaat Daun Jarum Tujuh Bintang

Kebanyakan orang memang menganggap tanaman jarum tujuh bintang sebagai tanaman hias. Karena keindahan bunganya tersebut. Namun selain indah, ternyata tanaman ini terutama daunnya mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh kita.



Tumbuhan yang memiliki nama latin Pereskia sacharosa ini mudah tumbuh pada semua iklim, tertutama iklim tropis. Tumbuh dengan optimal dalam keadaan sinar matahari yang terang dan iklim tropis. Diberi nama daun jarum tujuh bilah karena memiliki tujuh batang duri yang meruncing tajam di sepanjang batangnya.

Daun tujuh duri mengandung sejumlah senyawa menyehatkan yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit. Juga dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Sudah banyak pengobatan herbal yang memanfaatkan khasiat daun ini. Berikut ini khasiat dan manfaat daun tujuh bintang:

1.Mencegah kanker

Khasiat daun jarum tujuh bintang selanjutnya adalah menyehatkan tubuh adalah anti kanker alami. Daun ini ternyata mengandung banyak kandungan alami untuk mencegah kanker, terutama kanker rahim pada wanita.

2.Mengatasi racun

Khasiat daun jarum tujuh bintang juga bisa digunakan untuk mengatasi racun. Kandungan alami dalam daun ini sanggup menetralisir zat racun di dalam tubuh sehingga tidak menimbulkan efek samping ke tubuh.

3.Menyembuhkan luka

Bagi yang memiliki anak-anak pasti akan sering menghadapi situasi anak-anak jatuh/tersenggol sesuatu dan terjadi luka. Dengan daun jarum tujuh bintang bisa membantu kulit agar cepat sembuh dari luka. Daun ini bisa menyembuhkan luka ringan di kulit dengan membuat luka lebih cepat kering.

4.Obat wasir

Khasiat daun jarum tujuh bintang lainnya adalah menjadi obat juga ampuh dalam mengatasi wasir atau ambeien. Bagi yang memiliki penyakit wasir dan sering kambuh, bisa diatasi dengan daun unik yang satu ini.

5.Mengatasi perut kembung

Perut kembung adalah kondisi dimana ada banyak gas di dalam sistem pencernaan tubuh dan sulit dikeluarkan. Mengatasinya bisa menggunakan daun jarum tujuh bintang. Daun ini ampuh menyembuhkan perut kembung.

6.Mencegah infeksi
Salah satu khasiat daun jarum tujuh bintang untuk tubuh adalah dapat mencegah timbulnya infeksi. Daun ini akan dengan mudah menyembuhkan beberapa gejala penyakit agar infeksi tidak terjadi dan menimbulkan penyakit yang lebih parah.

7.Obat hipertensi

Khasiat daun jarum tujuh bintang untuk mengatasi penyakit dapat dijadikan obat hipertensi. Daun yang mudah tumbuh ini ampuh dalam mencegah naiknya tekanan darah.

8.Menyehatkan rongga mulut

Kesehatan rongga mulut dapat dijaga dengan daun jarum tujuh bintang. Daun ini mengandung senyawa sehat yang dapat menjaga kesehatan bibir, gigi, gusi, serta kulit bagian dalam mulut.

9.Mengatasi rematik

Bagi yang memiliki Rematik, coba manfaatkan khasiat dari daun jarum tujuh bintang. Khasiatnya dapat meredakan gejala rematik yang menyerang tulang dan juga persendian dengan cara meminimalkan rasa nyeri.


Untuk proses  pencegahan ikuti langkah-langkah berikut:

Konsumsi setiap hari 3-5 lembar daun jarum tujuh bintang. Dikunyah seperti makan sayur/salad.
Atau masukkan 2 helai daun ke dalam air panas, kemudian dminum.

Untuk Pengobatan:
Rebus 10 helai daun, kemudian minum air rebusan tersebut 3-4 kali sehari.

Mengobati luka bakar:
Tempel daun pada bagian tubuh yang luka. Atau tumbuk daun lalu oleskan pada luka.

Daun dapat dibuat jus dan diminum.

Catatan:

Jangan konsumsi daun ini dengan mencampurkannya dengan minuman teh. Karena khasiat daun tujuh duri akan berkurang jika dicampur dalam teh.

Demikian beberapa ulasan tentang manfaat daun jarum tujuh bintang, semoga informasinya dapat menambah pengalaman dalam menjalani pola hidup sehat.


0 Response to "Manfaat Daun Jarum Tujuh Bintang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel